Rempah Dapat Melawan E.coli | ethicaldigest

Rempah Dapat Melawan E.coli

Rempah-rempah seperti oregano, thyme, kayu manis dan cengkeh bukan sekedar menambah rasa dan aroma pada makanan. Minyak yang dihasilkan dari tumbuhan ini, atau senyawa yang diekstraksi dari minyak tersebut, memiliki efek antimicrobial yang kuat. Cukup kuat untuk membantu membunuh patogen yang menular melalui makanan, seperti Escherichia coli (E. coli).

Ini diungkapkan ahli kimia Mendel Friedman dari Agricultural Research Service (ARS), yang beberapa tahun yang lalu mengevaluasi kemampuan senyawa tanaman ini dan senyawa lain dalam melawan bakteri.

Sebagian senyawa yang digunakan Friedman dan rekan-rekan dalam penelitian tahun 2002, adalah senyawa paling kuat melawan E. coli, Salmonella enterica, Campylobacter jejuni atau Listeria monocytogenes. Saat ini tengah dievaluasi kemungkinan melakukan penelitian baru, berkenaan dengan keamanan makanan.

Friedman, pemimpin penelitian Tara H. Mchugh, dan ilmuwan lain di ARS, Western Regional Research Center di Albany, California, sedang mengevaluasi bakterisida dari tanaman yang memiliki ranking tertinggi sebagai bahan baku yang dikenal sebagai film yang aman untuk dimakan.

Film tersebut di masa depan bisa terbuat dari bayam puree yang dibubuhi carvacrol, suatu senyawa yang menempatkan oregano di urutan pertama pembasmi E. coli. Para ilmuwan juga ingin tahu, apakah dengan menambah sedikit bayam puree yang diperkaya carvacrol ke dalam satu kantong bayam siap saji, akan membantu melindunginya dari E. Coli. 

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.