Obat Skizofrenia Baru dengan Profil Berat Badan yang Baik | ethicaldigest

Obat Skizofrenia Baru dengan Profil Berat Badan yang Baik

Sebuah penelitian fase 3 baru kombinasi menerima oleszapine / samidorphan oral menunjukkan hasil yang sama dengan penelitian sebelumnya, Dalam penelitian ENGLIGHTEN-2, yang melibatkan 561 pasien dewasa dengan skizofrenia stabil, mereka yang mendapatkan obat antipsikotik oral oleszapine / samidorphan (ALKS 3831, Alkermes) sekali sehari menunjukkan penurunan berat badan secara signifikan lebih sedikit pada 6 bulan dibandingkan dengan mereka yang menerima olanzapine ( Zyprexa, Eli Lilly). Selain itu, secara signifikan lebih sedikit anggota kelompok olanzapine / samidorphan mengalami penambahan berat badan 10% atau lebih dari berat badan awal.

"Sebuah agen baru yang menawarkan keampuhan olanzapine, tapi dengan profil berat badan menguntungkan yang stabil dalam beberapa minggu dari inisiasi pengobatan akan menjadi alternatif penting dan berbeda dengan pengobatan armamentarium untuk skizofrenia," kata Christoph Correll, MD, profesor psikiatri dan obat-obatan molekuler. di Hofstra / Northwell School of Medicine, Hempstead, New York.

ENGLIGHTEN-1, ENLIGHTEN-2

ALKS 3831 terdiri dari samidorphan, suatu entitas molekuler baru, yang diformulasikan bersama ... olanzapine dalam tablet bilayer tunggal. Hasil penelitian ENLIGHTEN-1 yang dirilis pada bulan Juni 2017 membandingkan ALKS 3831 dengan plasebo selama 4 minggu pada 403 pasien dengan skizofrenia. Dalam penelitian itu, olanzapine adalah pembanding.

Endpoin primer penelitian adalah pengurangan skor dasar pada Positive and Negative Syndrome Scale (PANSS). Skor menurun pada kelompok pengobatan aktif vs kelompok plasebo (P <0,001), sebagaimana juga penurunan endpoin sekunder skala Clinical Global Impression–Severity (P = .002). Kelompok olanzapine menunjukkan perbaikan serupa dari baseline pada skor PANSS vs plasebo (P = 0,004).

ENLIGHTEN-2 "dirancang untuk mengkonfirmasi profil berat badan yang baik dari penggunaan ALKS 3831 dibandingkan dengan olanzapine. Dalam penelitian ini, pasien terdaftar di 54 pusat perawatan di Amerika Serikat (indeks massa tubuh awal, ~ 25,45 pada kedua kelompok perlakuan).

Hasil menunjukkan penurunan berat badan, dengan rata-rata lebih rendah dibanding baseline sampai 6 bulan pada kelompok yang menerima obat baru (4,21%) dibandingkan dengan kelompok yang menerima olanzapine (6,59%; P = 0,003). Jumlah pasien yang mengalami penambahan berat badan 10% atau lebih dari berat badan awal juga secara signifikan lebih sedikit untuk mereka yang menerima obat studi (17,8% vs 29,8%, P = 0,003).

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.