Monitor Mutakhir Untuk Jantung | ethicaldigest

Monitor Mutakhir Untuk Jantung

Penyedia layanan kesehatan NHS Lothian meluncurkan sistem pemantauan mutakhir dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk pasien bedah jantung. Perangkat genggam ini dapat memantau tekanan darah, denyut jantung dan kadar oksigen. Alat ini telah digunakan di Rumah Sakit Edinburgh Royal Infirmary (RIE), Inggris, untuk mencegah komplikasi seperti jantung dan penyumbatan pembuluh darah.

NHS Lothian adalah pertama di Inggris yang memperkenalkan Micropaq, perangkat nirkabel berukuran kecil, yang membantu mengubah pengobatan pasien dan menyelamatkan nyawa pasien. Mesin portable ini membantu memperingan kerjaan petugas medis. Ini berarti bahwa staf bisa memonitor pasien tanpa harus memasang stasiun pemantauan di dinding kamar setiap pasien.

Dengan alat ini, pasien juga bisa lebih cepat pulih. Sebab, alat ini bisa digunakan sebagai mesin fisioterapi untuk memantau persis berapa banyak latihan yang diperlukan. Para ahli bahkan dapat memrediksi risiko pasien jangka panjang. Sehingga, pasien bisa pulang lebih cepat.

“Kami telah melihat penurunan yang signifikan pada pasien yang menderita serangan jantung di bangsal atau pasien yang dipulangkan dari rumah sakit dengan risiko aritmia jantung, setelah dilakukan bedah jantung. Kondisi jantung kini tidak hanya dapat dipantau dari sisi tempat tidur, tapi bisa jarak jauh di seluruh bangsal. Kualitas layar monitor yang digunakan sangat baik dan jelas, dapat menunjukkan ketidakberesan pada elektrofisiologijantung,” kata Dr David Scott, Konsultan Jantung Anestesi dari NHS Lothian.

Ada enam perangkat yang dirancang untuk bangsal 102, sebagai proyek percobaan pada tahun 2007. Mereka sangat sukses, sehingga NHS Lothian meningkatkan jumlah alat ini menjadi 20 awal tahun ini. Alat yang diproduksi Welch Allyn ini terhubung secara remote ke sebuah HUB pusat, yang disebut Central Station. Monitor akan memberikan data dalam bentuk gelombang ECG, saturasi oksigen, denyut dan irama jantung.

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.