Alat Pengurang Stress Pada Sendi | ethicaldigest

Alat Pengurang Stress Pada Sendi

Osteoartritis merupakan gangguan sendi yang paing sering dijumpai. Ganggua ini disebabkan oleh wear and tear dari tulang rawan sendi. Hingga saat ini, osteoartritis mash sangat sulit disembuhkan. Implan KineSpring Knee System mungkin dapat membantu sendi dalam “menopang” beban berlebih, pada sendi yang terkena. Saat ini, KineSpring Knee System baru tersedia untuk sendi lutut, tapi bukan tidak mungkin sistem ini akan menjadi prototipe bagi osteoartritis pada sendi lainnya, di masa mendatang.

Pemasangan KineSpring Knee Impant System didesain sebagai langkah pertama dilakukannya terapi invasif terhadap OA, karena tidak akan mengganggu anatomi pasien. Alat dipasang tanpa mengutak-utik sendi, tulang, ligamen, atau struktur lain di sekitar sendi. Sebaliknya, ia dapat memperpanjang masa pakai dari lutut dan menunda kebutuhan untuk dilakukannya operasi penggantian lutut.

Prosedur bersifat reversible dan noninvasif, sehingga dapat menjadi pilihan  menarik bagi penderita OA yang aktif. Terapi ini dapat menjadi alternatif bagi penderita OA, namun tidak didesain untuk mengatasi OA secara permanen. Gunanya hanya untuk menunda dilakukannya pembedahan invasif selama mungkin, meski pada akhirnya sendi tersebut perlu diganti.

Mengurangi beban pada lutut telah terbukti secara klinis dapat mengurangi nyeri sendi. Selama ini pasien dianjurkan untuk menurunkan berat badan, menggunakan kawat atau orthotic lain. KineSpring System dapat menyerap beban sendi hingga 13 kg, dan pasien tetap dapat mempertahankan kinematik yang normal.

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.