Alat Diagnostik Unik untuk Jantung | ethicaldigest

Alat Diagnostik Unik untuk Jantung

Medtronic, Inc. mengumumkan bahwa Food and Drug Administration (FDA) telah memberi izin pemasaran pada Reveal® DX dan Reveal® XT, Insertable Cardiac Monitors (ICMs) baru. Keduanya merupakan alat diagnostik dan monitoring unik, yang dapat membantu ahli kardiologi menatalaksana pasien sinkope atau ritme jantung tidak normal. Termasuk ventricular tachyarrhythmias (VT), fast ventricular tachyarrhythmias (FVT), bradyarrhythmias dan asistole.

Reveal ini memiliki fungsi lebih luas dari Reveal generasi-generasi sebelumnya, yang keluar 10 tahun lalu. Reveal DX secara berkesinambungan memonitor aktivitas elektrik jantung, dalam membantu dokter melakukan diagnosa apakah gejala seperti pingsan, pusing dan serangan kejang disebabkan oleh penyakit kardiovaskuler.

Penyebab sinkop dapat berupa gangguan ritme jantung atau abnormalitas struktur jantung. Sinkop dapat menyebabkan cedera serius atau mengakibatkan serangan jantung. Sekitar 1,5 juta orang di seluruh dunia menderita sinkop, yang tidak diketahui penyebabnya. Sekitar 10% pasien, sinkop disebabkan jantung, 50% bukan disebabkan jantung; 40% tidak diketahui penyebabnya. Ini merupakan penyebab tingginya kunjungan ke ruang emergensi. Sinkop sangat sulit didiagnosa sebagai syncopal episodes, yang biasanya jarang dan tidak terprediksi dengan teknik konvensional.

“Dalam peluncuruannya, Medtronic berkomitmen membantu mencari pemecahan bagi pasien-pasien yang sebelumnya mengalami aritmia yang tidak teridentifikasi,” jelas Pat Mackin, President of the Cardiac Rhythm Disease Management Business Medtronic. “Pasien-pasien ini memiliki keterbatasan hidup dan aktivitas, karena mengalami episode pingsan yang tidak jelas penyebabnya. Reveal merupakan alat diagnostic dan monitoring yang memungkinkan dokter melihat kondisi pasien, walaupun pasien tidak datang konsultasi.”

Ditempatkan di bawah area kulit dada menggunakan anestesi lokal pada pasien rawat jalan, Reveal DX monitor mencatat data ritme kardiak, yang dapat membantu membantu dokter mendiagnosa pasien, sehingga pengobatan yang tepat dapat dilakukan. Alat ini seberat 15 gram, ukuran sekitar sebuah memori stik; tidak seperti alat pacu jantung atau implantable cardioverter-defibrillator.

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.