dr. Yassin Yanuar, MIB, SpOG | ethicaldigest

dr. Yassin Yanuar, MIB, SpOG

Menangani pasien, meski membahagiakan, ia tetap merasa tidak puas. Alasannya, “Pasien yang bisa ditolong jumlahnya terbatas.” Ia ingin bisa menangani pasien sebanyak-banyaknya. “Saya bersama rekan mendirikan Bamed Health Care,” ujar dr. Yassin Yanuar, MIB, SpOG, 33 tahun, yang praktek di RS Pondok Indah, Jakarta.

Dengan tim yang solid dan semangat yang sama, ia bersyukur bisa lebih banyak melayani pasien, melalui Bamed Skin Care, Bamed Dental Care dan Bamed Women’s Clinic yang didukung Bamed Pharmacy.

 Ide mendirikan Bamed Health Care muncul saat mengambil kedokteran umum di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. “Membuat klinik itu mudah. Tapi klinik yang baik dengan harga yang rasional  tidak gampang,” paparnya. Lewat Bamed, ia bertekad bisa menjadi referensi pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia, diawali dari Kota Jakarta.

Saat ini sudah 35 sejawat dokter bergabung. Lokasi klinik ada di Jakarta barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Rencananya akhir 2017 akan dibuka satu cabang lagi. Sebagai CEO Bamed Health Care awalnya ia merasa tantangan yang dihadapi sangat berat. Terutama dalam membagi waktu prakter sebagai dokter spesialis Obgin, mengembangkan bisnis, kepala rumah tangga dan – ketika itu - menyelesaikan pendidikan. “Tapi ketika di rencanakan dengan baik, bisa selesai semua.”

Di kala senggang, dr. Yassin menyalurkan hoby bermain musik. “Saya punya band The Doctor,” ujarnya. Ia memainkan bass dan piano. Bandnya sudah mengisi sejumlah event FKUI dan tahun 2014 main di JakJazz Festival. Bemusik sudah dilakukan sejak SD. Karena kesibukan sejawat dokter, kadang undangan manggung harus ditolak. Lagi pila, “Saat ini saya fokus menyelesaikan pendidikan sub spesialis di FKUI.”

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.