Etalase | ethicaldigest - Semijurnal Farmasi & Kedokteran

Badan Obat dan Makanan Amerika (FDA) memberikan persetujuan pada obat baru  dolutegravir (Tivicay, GlaxoSmithKline), untuk terapi tambahan terhadap obat antiretroviral lain yang dapat mengobati orang terinfeksi dengan HIV-1.

Pada 11 Oktober 2013, Sanofi mengumumkan kesuksesannya dalam meraih hati FDA untuk menyetujui Nasacort Allergy 24HR nasal spray, sebagai terapi over-the-counter (OTC) untuk alergi nasal, baik yang musiman mau pun yang sepanjang tahun.

Badan Obat dan Makanan Amerika (FDA) telah menyetujui insulin aspart aksi cepat baru, yang diberikan sebelum makan (Fiasp, Novo Nordisk) untuk pengobatan diabetes tipe 1 dan 2 pada orang dewasa.

Minum 2-3 cangkir kopi sehari, mampu menurunkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular, stroke, dan diabetes mellitus. Statement ini disampaikan dalam sebuah studi yang baru-baru ini diterbitkan the American Heart Association Journal Circulation.

Obat baru untuk cystic fibrosis telah mendapat persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Obat ini diberi nama Orkambi, merupakan golongan obat untuk penyakit cystic fibrosis kedua yang dikeluarkan Vertex Pharmaceutical, perusahaan bioteknologi di Boston, AS.

Pages