William Holme Van Buren | ethicaldigest

William Holme Van Buren

William Holme Van Buren adalah anak dari keluarga dokter. Buyutnya, Abraham van Buren, adalah anak John Beuren yang menghadiri kuliah-kuliah Herman Boerhaave (1668-1738) di Leyden dan bermigrasi dari Beuren, dekat Amsterdam, ke New York pada 1700. Kakeknya, Beekman van Buren, seorang dokter untuk rumah singgah di New York, hingga meninggal pada 1812.

William Holme van Buren belajar di Yale College, kota kelahirannya. Dia kemudian melanjutkan ke Universitas Philadelphia. Di sana dia menyelesaikan kuliah sebelum usia yang seharusnya. Dia kemudian menghabiskan 18 bulan di Paris, untuk menjalani pendidikan lebih lanjut, sebelum kembali ke Universitas Pennsylvania untuk mendapatkan gelar dokter pada 1840.

Di tahun tersebut, dia terpilih sebagai dokter bedah untuk Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. Pada 1842, dia menikah dengan Louisa Dunmore Mott, putri seorang ahli bedah terkenal Valentine Mott (1785-1865), yang ditemuinya di Paris. Setelah pensiun dari Angkatan Bersenjata AS pada 31 Desember 1845, dia pergi New York untuk membantu bapak mertuanya sebagai prosector di klinik bedah di Departemen Kedokteran, Universitas New York.

Ketika Bellevue Hospital, pusat medis Universitas New York, didirikan pada 1847, Van Buren ditunjuk sebagai salah satu ahli bedah. Pada 2 Maret 1849, dihadapan koleganya, dia melakukan litotomi perineal. Hal ini dilakukannya dalam peresmian amfiteater operasi Bellevue yang baru.

Pada 1851, Fakultas Kedokteran Universitas New York menunjuknya sebagai professor penyakit saluran kemih dan genital. Pada 1849, dia juga menjadi ahli bedah untuk St. Vincent Hospital, dan pada 1852 dia menggantikan professor Granville Sharp Pattison (1791-1851) sebagai Ketua Departemen Anatomi di Fakultas Kedokteran Universitas New York. Dia tetap menduduki posisi itu, sampai terbakarnya gedung kampus pada 1865.

Pada 1852, dia juga menjadi ahli bedah di Rumah Sakit New York, di mana dia juga menjadi konsultan. Di sini dia aktif dibawah bimbingan mertuanya. Valentine Mott mendidiknya untuk menjadi operator yang cakap. Van Buren kemudian bergabung dan menjadi konsultan bedah di rumah sakit St. Vincent dan rumah sakit amal, di Kepulauan Blackwell.

Pada 1861, ketika pecah perang sipil, Van Buren termasuk salah satu pendiri komisi Sanitari Amerika, dan bertugas sebagai anggota medis dari komite eksekutif sepanjang perang sipil. Ia menolak penunjukan dirinya sebagai Jendral di Angkatan Bersenjata AS.

Rencana Van Buren untuk membangun gedung baru dekat RS Bellevue ditolak. Ia kemudian berhenti dari jabatannya sebagai professor di Fakultas Kedokteran Universitas New York, pada 1866. Dia terpilih menjadi professor bedah di Departemen Penyakit Sistim Urinary dan Genital di RS Bellevue.

Ini merupakan bangsal urologi pertama di negara tersebut. Pada 1868, fasilitas itu dijadikan tempat praktik operasi dan pada 1871-1873, dia bertindak sebagai professor bedah klinik. Dia juga memangku jabatan professor dalam ilmu bedah, baik dalam praktis maupun teori di Rumah Sakit Pendidikan Bellevue sampai sebelum kematiannya.

Pada 1859 van Buren menjadi wakil presiden Akademi Kedokteran New York. Dan, pada tahun yang sama dia terpilih menjadi Presiden Pathological Society. Dia juga menjadi anggota Masyarakat Bedah Paris.

Van Buren masih terkenal untuk keterampilannya dalam bidang amputasi dan bedah umum. Tetapi, terutama, dikenal dalam bidang penyakit sistim urogenital, dimana dia memublikasikan beberapa kontribusi penting. Bidang spesialitasnya adalah rectum, kandung kemih dan ginjal. Kuliahnya mengenai sipilis, termasuk kuliah yang paling banyak diminati dan diikuti di New York.

Van Buren mempublikasikan edisi Amerika dari buku histology karangan Charles Morel (1823-1884) dan bedah operatif karangan Claude Bernard’s (1813-1878) dan Charles Huette, yang menjadi tuntunan dokter militer pada masa perang. Setiap dokter di Angkatan Bersenjata Federal menerima satu salinan buku itu.

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.