Perusahaan Farmasi Asal Korea “Chong Kun Dang” Memimpin dalam Membina Sumberdaya Manusia Global | ethicaldigest

Perusahaan Farmasi Asal Korea “Chong Kun Dang” Memimpin dalam Membina Sumberdaya Manusia Global

Mendukung penuh biaya kuliah untuk 20 mahasiswa local dari Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung. PT. CKD OTTO Pharmaceuticals didirikan sebagai Joint Venture pada tahun 2015 antara "Chong Kun Dang" dan "Otto Pharmaceutical Industries" untuk menargetkan pasar local dengan produk Anti-Kanker dan Imunosuppresant.

Sejumlah mahasiswa Indonesia yang muda dan berprestasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Indonesia (UI) mendapatkan beasiswa untuk tahun akademik 2017-2018.

Sebuah perusahaan farmasi asal Korea, Chong Kun Dang Pharm. (CKD), CKD mengadakan upacara pemberian beasiswa pada tanggal 25 September di ITB, dan 26 September di UI diantara yang hadir adalah Dr. Young Soo Woo, Direktur Eksekutif CKD Kochon Foundation, dan prof . Daryono Hadi Tjahjono, Dekan Fakultas Farmasi ITB dan Prof. Mahdi Jufri, Dekan Fakultas Farmasi UI.

Di tahun ini, 20 mahasiswa dari Universitas Indonesia dan Instut Teknologi Bandung telah didukung secara penuh terkait biaya perkuliahan mereka sampai lulus. CKD juga mendukung mahasiswa ITB dan  UI untuk masuk sekolah pasca sarjana di Korea, tidak hanya biaya kuliah tapi juga biaya yang terkait kehidupan di Korea hingga mereka lulus. Ini bertujuan memberi mereka kesempatan yang lebih untuk meningkatkan pengetahuan mereka agar tumbuh sebagai pemimpin global.

 CKD memprakarsai program sumberdaya manusia global yang dimulai di Vietnam pada tahun 2013 untuk memimpin dalam menumbuhkan bakat global pada negara-negara dengan potensi pertumbuhan yang lebih tinggi. CKD telah memperluas program beasiswa global di Afrika sejak tahun 2014 dan sampai sekarang lebih dari 103 siswa di Vietnam dan Rwanda telah mendapatkan beasiswa CKD.

Sejak 1941, CKD telah tumbuh sebagai perusahaan farmasi terkemuka di Korea dengan 76 tahun sejarah. CKD menjadi investor obat yang kompetitif di pasar global melalui pengembangan obat baru seperti anti kanker, diabetes dan obat perawatan obesitas ekstrim.

 

CKD Kochon Foundation didirikan pada tahun 1973 oleh chairman Chong-kun Lee, pendiri CKD. CKD Kochon Foundation menjalankan proyek beasiswa terbesar sebagai perusahaan farmasi Korea dengan memberikan beasiswa kepada sekitar 7.371 siswa sejak dibuka. Program beasiswadi Indonesia juga termasuk yang diberikan oleh CKD Kochon Foundation.

 Indonesia saat ini memiliki potensi dan peluang yang sangat baik dan menarik untuk produksiobat-obatan, pembangunan infrastruktur kesehatan, CKD memutuskan untuk berinvestasi di Indonesia dengan salah satu perusahaan lokal yang dihormati di industry farmasi, PT. Otto Pharmaceutical Industries. Perusahaan Join venture ini diberi nama PT. CKD OTTO Pharmaceuticals (CKD OTTO), didirikan pada tanggal 14 September 2015.

Sejalan dengan visi CKD OTTO untuk memberikan pasien dengan akses yang lebih baik dengan kualitas tinggi dan obat-obatan terjangkau merupakan kunci utama kesehatan, CKD OTTO membangun Fasilitas farmasi untuk memproduksi Produk Anti Kanker di Cikarang sebagai transfer teknologi dari CKD Korea. Sesuai dengan investasi besar yang dikeluarkan dan sesuai dengan Standar GMP Uni Eropa, fasilitas ini dibangun diatas tanah seluas 12.588 meter persegi dan rancangan konsep dibuat oleh perusahaan Jerman terkenal dan khusus dalam merancang fasilitas farmasi, M + W Central Europe GmbH, sebuah perusahaan dari M + W Grup. Dengan fasilitas produksi berkualitas tinggi, CKD OTTO tidak hanya merangkul pasar Indonesia, tetapi juga ASEAN, Eropa dan Negara-negara Timur Tengah.

 Meningkatkan kesadaran dalam pendidikan hingga menuju perguruan tinggi merupakan tantangan di sebagian besar Negara berkembang. Kami memahami dan tidak pernah lupa dengan niat asli kami membuat manusia yang lebih baik, sesuai dengan visi dan misi kami “Better Life through Better Medicine”. Kami memiliki hubungan yang kuat dengan komunitas kami yang sedang aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial. Menuju masa depan yang cerah  pada  industri  farmasi akan terus menerus memberikan kesempatan bagi bakat-bakat terbaik untuk memberikan kontribusi. Kami berharap melalui beasiswa ini dapat membantu para mahasiswa terbaik dalam berkontribusi untuk masyarakat di Indonesia.

 

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.