Layanan Unggulan, Bethsaida Hospital | ethicaldigest

Layanan Unggulan, Bethsaida Hospital

Bethsaida Hospitals pada semester kedua 2017, semakin meningkatkan pelayanannya dengan menghadirkan peralatan medis  yang canggih dan membuka Layanan Unggulan (Center of Excellence) baru agar pelayanan kesehatan yang diberikan semakin komprehensif.

Pelayanan terbaru dimaksud adalah “One visit restoration” di Bethsaida Hospital Dental Center (BHDC). BHDC dihadirkan untuk menjembatani kebutuhan akan pelayanan pembuatan crown, veneer, inlay dan implant secara cepat dan efisien, bagi mereka individu dengan tingkat kesibukan tinggi  serta memfasilitasi pasien dari luar kota maupun luar negeri. Proses pembuatan restorasi gigi seperti crown, veneer, inlay dan implant surgical template dengan sistim komputer menghasilkan kesempurnaan yang tidak dapat dicapai sebelumnya oleh pembuatan crown dan implant konvensional.

Drg. Tb. Iman W. Kusumadirja, MM, CDIS, kepala Bethsaida Hospital Dental Center (BHDC) lebih jauh menyebutkan bahwa dengan kehadiran alat-alat canggih seperti 3D X-Ray / CBCT, 3D CAD/CAM dan Laser Dentistry, maka BHDC adalah klinik gigi di rumah sakit yang pertama di Indonesia yang menyediakan layanan seperti ini.

Dihadirkan pula, Brain & Spine Center untuk memperkuat penanganan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan otak dan tulang belakang, dengan didukung oleh tim dokter spesialis bedah saraf yang handal dan berpengalaman, yang dikepalai oleh dr. Roslan Yusni Hasan, Sp.BS. Menurut dr. Roslan, kesalahan memilih fasilitas kesehatan dalam pertolongan pertama dapat memperkecil kesempatan pasien bertahan hidup dan memperbesar kecacatan yang terjadi.

Diagnosa yang cepat dan penatalaksanaan (terapi) yang cepat sangat dibutuhkan penderita stroke, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah promosi kesehatan tentang bagaimana pola hidup yang sehat supaya menurunkan risiko dan deteksi dini mengetahui adanya faktor-faktor penyebab terjadinya serangan stroke.

Selain menggunakan metode konvensional seperti pemeriksaan darah lengkap dan medical check up rutin. MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan DSA (Digital Subtraction Angiography) adalah pemeriksaan penunjang yang dapat memberikan gambaran akurat pada stroke. Hasil pemeriksaan untuk mengetahui kondisi otak dan pembuluh darah otak ini disebut juga Brain Document. Selain bisa dijadikan acuan melihat lebih dini adanya faktor-faktor terjadinya serangan stroke dapat juga melihat adanya kelainan atau gangguan pembuluh darah lain, misalnya aneurisma.

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.