Vogelxo, Testosterone Gel | ethicaldigest

Vogelxo, Testosterone Gel

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyetujui penggunaan Vogelxo untuk pria dengan defisiensi testosterone, Juni 2014. Vogelxo merupakan formulasi testosterone gel topical, yang secara khusus diindikasikan sebagai terapi pengganti testosterone pada pria dengan primary hypogonadism, baik yang congenital atau yang acquired. Atau pada mereka dengan kondisi hypogonadotropic hypugonadism, yang congenital mau pun acquired.

Dosis awal yang dianjurkan pada laki-laki dewasa adalah 50 mg, atau setidaknya membutuhkan satu paket kemasan. Pemakian dengan cara dioleskan sehari sekali, pada waktu yang sama setiap harinya. Sebelum diaplikasikan, pastikan bahwa kulit yang akan diolesi gel testosterone kering dan bersih. Oleskan pada daerah sekitar bahu atau bagian lengan atas. Tidak dianjurkan mengoleskan gel ini pada bagian tubuh lain, seperti perut atau bagian kemaluan.

Jika dioleskan pada pagi hari, di mana konsentrasi serum testosterone masih di bawah kisaran normal, dosis dapat ditingkatkan hingga 100 mg. Penting untuk menilai konsentrasi serum testosterone secara berkala. Pasien dianjurkan mencuci tangan dengan sabun dan air segera setelah mengaplikasikannya ke bagian tubuh. Segera setelah kering, tutup bagian yang diolesi gel dengan pakaian.

 Disetujuinya Vogelxo oleh FDA didasarkan pada randomized multicenter, multi-dose, active dan placebo control studi selama 90 hari, pada 406 laki-laki dewasa dengan kadar testosterone pagi hari dibawah 300 ng/dL. Pada kelompok testosterone gel dan placebo, studi dilakukan secara buta ganda dan open label pada kelompok trensdermal testosterone. Pada 60 hari pertama, subyek mendapat gel testosterone 50 mg, 100 mg, gel placebo, dan testosterone transdermal. Selanjutnya, pada hari ke-60 subyek penelitian menerima testosterone gel dan dipertahankan pada dosis yang sama. Sementara pada kelompok perlakukan, dilakukan titrasi dosis berdasarkan rata-rata 24 jam konsentrasi testosterone serum di hari ke-30.

Hasilnya pada sekitar 192 pria hipogonadisme, yang dilakukan titrasi secara tepat menggunakan testosterone gel, sebanyak 74% mencapai tingkat serum testosterone rata-rata dalam kisaran normal (300 hingga 1000 ng/dL) selama 90 hari terapi. Ditemukan beberapa efek samping yang berhubungan dengan penggunaan Vogelxo, di antaranya reaksi pada tempat aplikasi serta peningkatan hematokrit. (eva)

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.