Obat Spray OTC untuk Si Tukang Bersin | ethicaldigest

Obat Spray OTC untuk Si Tukang Bersin

Pada 11 Oktober 2013, Sanofi mengumumkan kesuksesannya dalam meraih hati FDA untuk menyetujui Nasacort Allergy 24HR nasal spray, sebagai terapi over-the-counter (OTC) untuk alergi nasal, baik yang musiman mau pun yang sepanjang tahun. Obat ini boleh digunakan pasien dewasa mau pun anak usia dua tahun ke atas. Nasacort satu-satunya obat di kelasnya yang tersedia di pasaran, tanpa perlu resep dokter.

Menurut Anne Whitaker, Presiden Sanofi North America Pharmaceutical, ketersediaan obat yang secara langsung dapat diperoleh konsumen sangat penting. Penderita alergi akan sangat terbantu dengan adanya pilihan terapi baru.

Di Amerika saja, saat ini penderita alergi nasal musiman dan tahunan  mencapai 60 juta orang. Meski terlihat sederhana, jenis alergi yang merepotkan ini dapat menimbulkan penurunan kualitas hidup, dan berdampak cukup besar bagi pasien dewasa mau pun anak-anak. Alergi dapat membuat tidur terganggu, aktivitas di luar ruangan menjadi sulit, dan mengganggu performa anak di sekolah.

Nasacort dan nasal spray dengan kelas obat yang sama, dianggap sebagai terapi yang paling efektif untuk hay fever dan alergi di saluran napas atas lainnya. Ini satu-satunya obat OTC yang memberi pasien efek bebas dari gejala alergi nasal, termasuk hidung tersumbat. Eefeknya bertahan hingga 24 jam dengan dosis cukup satu kali sehari. Sebelumnya Nasacort dijual dengan resep dokter dengan nama Nasacort AQ.

Persetujuan FDA terhadap Nasacort Allergy 24HR sebagai obat OTC, didasarkan pada data yang dikumpulkan dari 13 studi dengan kontrol plasebo. Sedangkan informasi keamanannya, diraih melalui 43 studi klinis dan dari marketing surveillance dari Nasacort AQ. Meski demikian, perlu diingat bahwa Nasacort yang mengandung triamcinolon, termasuk golongan glukokortikoid dan berisiko menyebabkan perlambatan pertumbuhan anak.

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.