Insulin Aspart Baru | ethicaldigest

Insulin Aspart Baru

Badan Obat dan Makanan Amerika (FDA) telah menyetujui insulin aspart aksi cepat baru, yang diberikan sebelum makan (Fiasp, Novo Nordisk) untuk pengobatan diabetes tipe 1 dan 2 pada orang dewasa.

Fiasp (injeksi insulin aspart 100 units/mL) adalah formula baru dari NovoLog dari Novonordisk. Dalam formula baru ini ditambahkan niacinamide (vitamin B3), untuk membantu meningkatkan kecepatan penyerapan insulin. Fiasp didisain agar bisa diberikan di awal makan, atau dalam 20 menit setelah mulai makan, karena insulin akan muncul dalam darah 2,5 menit setelah disuntikkan.

FIasp tersedia dalam pena FlexTouch,dan vial 10mL. Flasp tidak disetujui digunakan dalam pompa insulin di Amerika Serikat. Produk ini pertama kali diluncurkan di Kanada, bulan Maret 2017 dan disetujui di Amerika dan Uni Eropa. Di Kanada, sama dengan di Amerika, produk ini tidak disetujui digunakan dalam pompa insulin. Tapi, di Uni Eropa, produk ini bisa digunakan dalam pompa insulin.

Persetujuan Uni Eropa terhadap Fiasp dalam pompa insulin, didasarkan satu penelitian yang membandingkannya dengan insulin aspart konvensional selama 2 minggu. Negara lain masih memerlukan bukti-bukti dari penelitian jangka panjang.

Ada penelitian, ONSET-5 yang sedang dikerjakan, membandingkan efikasi dan keamanan insulin aspart aksi cepat dengan NovoRapid (Novo Nordisk) selama 16 minggu pada orang dewasa dengan diabetes tipe 1, menggunakan pompa insulin. Novo Nordisk mengatakan ONSET 5 akan selesai di perempat ketiga 2017 dan hasilnya akan dilaporkan di pertemuan kedokteran pada tahun 2018.

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.