Bladeless Laser Cataract Surgery | ethicaldigest

Bladeless Laser Cataract Surgery

Telah hadir terobosan teknologi terbaru, dalam bidang operasi katarak. Publik telah mengenal teknologi operasi katarak menggunakan pisau bedah. Kini ada teknologi terbaru operasi katarak yaitu dengan “Bladeless Laser cataract Surgery”, atau operasi katarak dengan sinar tanpa menggunakan pisau bedah.

Bladeless laser Cataract Surgery menggunakan sinar laser berbasis teknologi Femtosecond yang lebih maju dan akurat. Bladeless Laser Cataract Surgery hadir dengan keuntungan lebih aman, akurat/presisi karena dikendalikan oleh system komputerisasi yang canggih dan proses penyembuhan yang cepat, sehingga menghasilkan penglihatan yang lebih baik.

Laser femtosecond merupakan sinar infra merah yang memiliki kemampuan memotong sangat akurat, dibandingkan dengan teknologi laser lainnya. Juga dengan tingkat panas yang lebih rendah. Dokter akan lebih mudah membuat irisan kornea dan memisahkan lensa yang telah rusak oleh katarak, dan menciptakan kapsulotomi dengan ukuran sempurna.

Perangkat ini didukung teknologi optical coherence tomography (OTC) tiga dimensi. Dengan teknologi ini, dokter mata akan memperoleh citra pemetaan mata yang lebih presisi dengan resolusi tinggi. Diketahui citra tersebut menjadi bagian penting dalam membuat rencana pembedahan, sesuai kondisi tiap mata. Jakarta Eye Center adalah yang pertama memiliki teknologi Bladeless Laser cataract Surgery (Operasi Katarak Tanpa Pisau Bedah).

Leave a comment

Filtered HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.